Kelebihan dan Kelemahan Mozilla Firefox

Updated at: 20.50
Dalam Kategori: Internet
Kekurangan dan Kelebihan Mozilla Firefox | Kelebihan dan Kelemahan Mozilla Firefox: Salah satu brower terbesar di Internet "Mozilla Firefox", mungkin hampir semua browser menggunakannya, walaupun sekarang sudah banyak browser lain seperti "Google Chrome". Lalu apa sih Kelebihan dan Kelemahan Mozilla Firefox?

Kekurangan dan Kelebihan Mozilla Firefox

Postingan kali ini kita akan membahas Kelebihan dan kekurangan Mozilla Firefox seperti berikut ini :

* Kelebihan Mozilla Firefox:
- Merupakan browser dengan perkembangan paling pesat dan jumlah pengguna yang terus meningkat.
- Security yang dimiliki Firefox lebih handal dibanding yang.
- Browser ini juga terkenal dengan addons-nya yang banyak ersedita baik itu dari Mozilla sendiri ataupun dari komunitas pengembangnya di seluruh dunia (Betatester).
- Browser ini juga memiliki kemungkinan konfigurasi yang sangat banyak, jauh dibandingkan IE. Ukuran aplikasi yang relative kecil, yaitu sekitar 4,7 MB, dibanding IE yang dapat mencapai 80 MB dan mendukung berbagai jenis jalan pintas untuk aksi, baik yang berupa tombol pintas misalnya Ctrl+T untuk membuka tab baru maupun gerakan mouse pintas (mouse gesture) misalnya menekan tombol kanan mouse sambil menggeser mouse ke kiri menuju halaman sebelumnya.
- Penghentian pop up, yang secara otomatis telah terintegrasi dalam penginstalan awal dan mampu mematahkan pembatasan aksi pengguna, misalnya penyembunyian status bar atau penguncian browser, sehingga pengguna tidak dapat memperbesar atau memperkecil ukuran browser.
- Penampilan halaman yang lebih lapang dengan area toolbar lebih ringkas,Fitur organisasi bookmark yang mampu mengorganisasi beberapa tab sekaligus, Fitur menjelajah internet dengan tab. Fitur demikian akan memungkinkan pengguna untuk membuka beberapa URL sekaligus dalam satu jendela browser.

* Kelemahan Mozilla Firefox:
- Startup time atau waktu menjalankan program pertama kali sangat lama, ini membuat user tidak nyaman.
- Browser ini juga tidak berfungsi dengan optimal bila tidak ditambahi addons. Para crackers sekarang mulai membidik browser ini, karena jumlah penggunanya yang besar.
- Program update berarti mendownload versi baru dari Firefox, berbeda dengan IE yang hanya mengupgrade modulnya saja.
- Banyak addons tidak berfungsi apabila Firefox telah diupdate. Tetapi hal ini hanya berlaku untuk perubahan yang besar, misalnya dari versi 2 ke versi 3.
- Waktu proses halaman situs tertentu lebih lambat, diperkirakan karena masalah kompatibilitas atau kesesuaian antara pengkodean halaman situs dengan browser Mozilla Firefox.
- Browser ini juga tidak terintegrasi dengan Outlook maupun Outlook Express, beberapa fasilitas e-mail tidak bekerja dengan baik, seperti melihat e-mail HTML maupun membuka link langsung dari e-mail di Outlook. Bahkan beberapa formulir online tidak merespon penekanan tombol Enter sebagai jalan pintas untuk menekan tombol “submit” di layar.

Dengan mengetahui Kelebihan dan Kelemahan Mozilla Firefox diatas, mungkin bisa menjadi pemikiran dan pilihan untuk bertahan pada Mozilla Firefox atau berpindah ke browser lain. Itulah Kekurangan dan Kelebihan Mozilla Firefox, semoga bermanfaat. Copy by Informasi Internet sumber sharing-filez.blogspot.com.
Jangan Lupa JEMPOL nya yah... Thanks

Kelebihan dan Kelemahan Mozilla Firefox
Postingan "Kelebihan dan Kelemahan Mozilla Firefox" di Update oleh: pada: 21 Juli 2012 at 20.50 dalam Kategori Internet dan permalink http://tangeranggokil.blogspot.com/2012/07/kelebihan-dan-kelemahan-mozilla-firefox.html. ID: 7.2012.

Tinggalin Komentar Kamu Disini :